Cara Meng-upgrade dari Windows 7 atau 8 ke Windows 10 (Sekarang)



Anda tidak tertarik dengan pemasangan yang bersih, Anda tidak ingin repot-repot menghapus komputer Anda, Anda hanya ingin mengambil risiko dan memutakhirkan ke Windows 10. Ini mungkin proses yang relatif lurus ke depan, tetapi selalu berguna untuk membawa panduan. Baca terus saat kami memandu Anda melalui proses peningkatan.

Mengapa Saya Ingin Melakukan Ini?



Meskipun ada sesuatu yang bisa dikatakan untuk instalasi bersih baru yang murni, ada juga sesuatu yang bisa dikatakan untuk memutakhirkan OS Anda dan menjaga aplikasi, file, dan struktur folder Anda tetap di tempatnya.

Peningkatan tidak tanpa gangguan sesekali, tetapi dari sudut pandang hemat waktu dan kemudahan penggunaan, mereka jauh lebih cepat dan lebih mudah daripada melakukan penghapusan penuh dan kemudian berurusan dengan mengimpor semua file lama Anda dan menginstal aplikasi.

Hanya karena ini adalah proses yang sangat sederhana (atau seharusnya jika semuanya berjalan lancar), bukan berarti tidak ada hal-hal yang perlu Anda lakukan sebelum Anda meningkatkan dan pilihan penting untuk membuat selama proses peningkatan. Sementara banyak situs mengarahkan orang ke installer dan memberi tahu mereka untuk hanya mengunduhnya dan menjalankannya, kami meluangkan waktu untuk memberi Anda beberapa kiat pregame dan menuntun Anda menjalani proses.

TERKAIT: Cara melakukan Instalasi Bersih Windows 10 dengan Cara Mudah

Catatan: jika Anda ingin melakukan instalasi yang benar-benar bersih dan bukan upgrade, silakan lihat artikel kami Cara Bersihkan Instal Windows 10.

Apa yang Perlu Saya Mulai?

Untuk memutakhirkan dari Windows 7 atau 8 ke Windows 10, ada daftar yang sangat kecil dari hal-hal yang perlu (atau perlu Anda lakukan) untuk memulai, serta beberapa praktik terbaik untuk dijaga di sepanjang jalan.

Pastikan Salinan Windows Anda Diaktifkan

Yang paling penting adalah bahwa versi Windows Anda saat ini diaktifkan dengan benar. Meskipun Microsoft menyinggung gagasan bahwa Windows 10 akan menjadi pembaruan menyeluruh yang bahkan akan diinstal pada salinan Windows bajakan dan / atau tidak aktif, rencana itu tidak pernah membuahkan hasil dan Anda pasti membutuhkan salinan yang diaktifkan di bawah model penyebaran saat ini.

Untuk memeriksa apakah salinan Windows 8 Anda diaktifkan, tekan Windows + W untuk menarik pencarian Pengaturan, ketik "diaktifkan" ke dalam kotak pencarian, dan kemudian buka hasil "Lihat apakah Windows Diaktifkan". Atau, Anda dapat melihat di bawah Control Panel -> System untuk melihat status mesin.

Untuk memeriksa apakah salinan Windows 7 Anda diaktifkan, tekan Mulai, klik kanan opsi "Komputer", lalu pilih perintah "Properti". Jendela yang dihasilkan menunjukkan apakah salinan Windows Anda diaktifkan.

Cadangkan PC Anda



Semoga Anda sudah mencadangkan PC Anda secara teratur. Jika tidak, pastikan untuk membuat cadangan lengkap sebelum Anda mulai. Prosedur pembaruan tidak merusak (Anda tidak akan kehilangan file pribadi atau aplikasi yang diinstal), dan kami tidak mengantisipasi Anda akan mengalami masalah. Tapi, lebih baik aman daripada menyesal. Paling tidak, pastikan Anda membuat cadangan file penting Anda.

Lebih baik lagi, pertimbangkan untuk membuat backup gambar penuh dari PC Anda menggunakan System Image Backup bawaan Windows atau alat pihak ketiga seperti Macrium Reflect. Dengan cadangan gambar penuh, Anda tahu bahwa Anda dapat memulihkan gambar dan PC Anda berjalan kembali seperti ketika Anda membuat cadangan.



Matikan Alat Antivirus Pihak Ketiga

TERKAIT: Jasa Service Laptop Komputer Jambi GRATIS

Beberapa alat antivirus pihak ketiga diketahui mengganggu proses pembaruan Windows. Lebih baik mematikan atau mencopotnya sebelum melakukan pembaruan. Anda selalu dapat menginstal ulang versi Windows 10 setelah pembaruan dilakukan jika Anda ingin menggunakan sesuatu selain Windows Defender.

Ambil Asisten Pembaruan Windows 10



Alat pembaruan Windows 10 sangat mudah, dan Anda dapat menemukan unduhannya di sini.

Namun, satu hal lagi yang perlu diperhatikan sebelum memulai. Alat pembaruan akan mencari tahu versi Windows yang tepat yang perlu Anda perbarui. Ini menentukan apakah versi Windows Anda saat ini adalah 32-bit atau 64-bit, dan memperbarui Anda ke versi yang sama. Anda tidak dapat beralih dari instalasi Windows 7 atau 8 32-bit ke instalasi Windows 10 64-bit menggunakan alat pembaruan — bahkan jika PC Anda mendukungnya. Jika Anda menjalankan versi Windows 32-bit dan ingin pindah ke 64-bit, Anda harus melakukan instalasi yang bersih. Jika Anda ingin tahu versi mana yang Anda gunakan sebelum memulai, lihat panduan kami untuk mencari tahu apakah Anda menjalankan Windows 32-bit atau 64-bit.

TERKAIT: Kursus Pemograman Game Android Studio Cara Membuat Game Mengaji Dan Super Mario Bros

Demikian juga, alat pembaruan akan mencari edisi Windows yang sesuai juga. Jika Anda menjalankan edisi Pro Windows 7 atau 8, Anda akan diperbarui ke edisi Pro Windows 10. Jika Anda menjalankan edisi Home, Anda akan diperbarui ke edisi Home Windows 10. Anda tidak dapat mengubah edisi selama pembaruan. Anda harus melakukan pemasangan bersih (jika Anda membeli salinan Windows 10 Pro edisi yang sah) atau membuka kunci edisi Pro dengan membelinya di kemudian hari.

Singkatnya, apa pun versi bit dan edisi Windows yang Anda jalankan di mesin Anda yang akan diperbarui, itu adalah versi Windows 10 yang akan Anda dapatkan setelah pembaruan.

Menjalankan Penginstal Peningkatan



Saat Anda siap untuk meningkatkan, jalankan alat pemasang (bernama MediaCreationTool) untuk memulai.

Pertama-tama Anda akan diminta untuk meningkatkan PC sekarang, atau membuat media instalasi untuk PC lain. Pilih "Tingkatkan PC ini sekarang" untuk memulai proses peningkatan, dan klik tombol "Selanjutnya". Alat mulai mengunduh file instalasi Windows 10. Waktu yang diperlukan tergantung pada kecepatan koneksi Internet Anda. Kami memperbesar hingga 100 persen dalam hitungan menit pada koneksi kabel cepat, tetapi jika Anda pada koneksi yang lambat Anda mungkin menonton meteran untuk beberapa waktu.

Ketika akhirnya selesai mengunduh dan membongkar media instalasi Anda akan diminta untuk menerima ketentuan perjanjian lisensi. Klik "Terima" dan penginstal akan melakukan pemeriksaan pembaruan terakhir sebelum menendang Anda ke halaman konfirmasi akhir.

Secara default, penginstal memilih pilihan "apa yang harus disimpan" terbesar, artinya itu akan menyimpan semua file pribadi Anda dan aplikasi yang terpasang dengan aman di tempatnya. Jika itu yang ingin Anda lakukan, silakan dan klik "Instal" untuk memulai instalasi. Jika tidak, klik tautan kecil "Ubah apa yang akan disimpan" tentukan apa yang ingin Anda simpan selama proses pembaruan.

Jika Anda mengklik tautan "Ubah apa yang akan disimpan", Anda akan melihat layar yang memungkinkan Anda membuat pilihan tentang apa yang ingin Anda simpan selama pembaruan. Pilihan Anda meliputi:

Simpan file dan aplikasi pribadi: Opsi ini menyimpan semua file pribadi Anda, semua aplikasi yang diinstal, dan pengaturan Windows Anda saat ini. Memilih opsi ini sama seperti jika Anda melewatkan layar sama sekali.

Simpan hanya file pribadi: Opsi ini menyimpan semua file pribadi Anda, tetapi menghapus semua aplikasi yang diinstal dan pengaturan Windows saat ini. Anda harus menginstal ulang aplikasi yang Anda inginkan setelah Windows selesai memperbarui.

Tidak ada: Opsi ini menghapus semua file pribadi Anda, semua aplikasi yang diinstal, dan pengaturan Windows Anda. Ini adalah yang terdekat dengan Anda untuk melakukan instalasi bersih menggunakan prosedur pembaruan dan, jujur, Anda mungkin lebih baik melakukan instalasi bersih jika Anda berpikir untuk menggunakan pengaturan ini. Alat pembaruan tidak memindahkan file pribadi Anda folder bernama windows.old, sehingga Anda dapat memulihkannya untuk sementara waktu setelah pembaruan. Tetap saja, Anda harus memastikan bahwa semua file penting dicadangkan. Anda dapat menemukan lebih banyak info online di http://go.microsoft.com/fwlink/?LinkID=12416.

Pilih opsi Anda, dan kemudian klik tombol "Next" untuk melanjutkan. Anda akan dikembalikan ke layar rekap yang Anda lihat di langkah terakhir dan kemudian Anda bisa mengklik "Instal" untuk memulai dengan pembaruan.

Selama pembaruan, PC Anda akan reboot beberapa kali saat installer bekerja. Setelah selesai, Anda akan memiliki kesempatan untuk melakukan sedikit konfigurasi.

Mengkonfigurasi Windows Setelah Peningkatan



Sebelum Anda dapat masuk ke Windows untuk pertama kalinya setelah memperbarui, Anda akan diminta untuk mengonfigurasi beberapa opsi. Ada beberapa pengaturan dan penyesuaian kecil yang dapat Anda lakukan di sini, dan kami sarankan Anda memanfaatkannya. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memverifikasi akun pengguna Anda. Ini harus menjadi akun yang sama yang Anda gunakan di Windows 7 atau 8.1. Jika Anda ingin membuat akun baru, Anda dapat mengklik tautan kecil "Aku tidak ..." di kiri bawah layar. Itu akan memungkinkan Anda, misalnya, membuat akun Microsoft online baru daripada menggunakan akun lokal yang ada.

Jika Anda membuat akun baru, layar yang Anda temui akan sedikit berbeda daripada jika Anda hanya memilih akun yang sudah ada (yang akan kita uraikan di sini). Meskipun demikian, banyak opsi akan tetap sama.



Setelah memilih akun Anda, hal berikutnya yang akan Anda lakukan adalah memverifikasi beberapa pengaturan privasi. Anda harus sedikit gulir ke bawah untuk melihat semuanya, tetapi semuanya termasuk dalam dua gambar di bawah ini. Sebagian besar, ini tentang hal-hal apa yang Microsoft dapat kirim ke PC Anda dan apa yang PC Anda bisa kirimkan kepada mereka. Privasi super-concsous di antara Anda mungkin ingin mematikan semuanya (dan itu bagus), tetapi luangkan waktu untuk melihat-lihat opsi. Jika Anda memerlukan bantuan, pastikan untuk membaca panduan kami tentang pengaturan privasi Windows 10.

Selanjutnya, Anda dapat memilih apakah Anda ingin mengaktifkan Cortana — asisten digital Microsoft. Jika Anda tidak menyalakannya sekarang, Anda selalu bisa melakukannya nanti.

TERKAIT: JUAL DVD VIDEO TUTORIAL ANDROID MEMBUAT GAME MENGAJI

Dan akhirnya, Anda diperkenalkan ke beberapa aplikasi bawaan Windows 10 yang baru — aplikasi yang akan menjadi default untuk membuka jenis file yang didukung kecuali Anda mengklik tautan kecil "Biarkan saya memilih aplikasi default saya" di kiri bawah layar. Sekali lagi, nanti juga mudah untuk mengubah aplikasi default Anda, jadi jangan terlalu khawatir dengan keputusan ini.

Setelah itu, Windows akan memeriksa pembaruan terbaru, mungkin me-restart PC Anda, dan kemudian Anda akan siap untuk masuk ke Windows 10.





Sekarang adalah waktu untuk memeriksa aplikasi Anda untuk melihat apakah mereka selamat dari proses peningkatan (dan memperbaruinya jika perlu), serta untuk menyambungkan periferal Anda dan memastikan bahwa semua perangkat keras Anda berfungsi (dan perbarui driver jika perlu). Anda kemudian dapat menikmati Windows 10.

Punya pertanyaan mendesak tentang Windows 10?

Posting Komentar untuk "Cara Meng-upgrade dari Windows 7 atau 8 ke Windows 10 (Sekarang)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel