10 Software yang Harus Dikuasai Mahasiswa Teknik Sipil, Siap Kerja

Penguasaan terhadap software adalah tuntutan utama bagi dunia kerja saat ini tidak terkecuali para insinyur teknik sipil. Kamu mahasiswa teknik sipil pastinya tahu bahwa persaingan dan tuntutan profesi setelah lulus begitu ketat, jadi selama masih kuliah kamu harus mempersiapkan diri dengan baik lho.

Sudah saatnya kamu berhenti mengutuk bahwa dunia kerja itu keras guys. Daripada ngabisin waktu ngeluh mendingan kamu kuasain dulu nih 10 software berikut ini biar makin percaya diri ngelamar kerja di bidang kontruksi. 

1. AutoCAD
AutoCAD adalah software utama yang harus dikuasai bagi kamu para mahasiswa teknik termasuk teknik sipil. Software ini akan membantumu menggambar 2D atau bahkan 3D. Hampir seluruh pekerjaan di bidang kontruksi mensyaratkan penguasaan CAD lho.

2. SAP 2000
Kamu yang senang bangunan gedung wajib hukumnya nih nguasain SAP 2000 yang akan membantu menganalisa kelayakan hasil desainmu.

3. HEC-RAS
Dibuat oleh U.S Army Corps of Engineers (USACE), HEC-RAS jadi software yang paling bisa diandalkan untuk analisis bangunan air seperti bendungan dan waduk.

Kami juga menerima jasa instal software atau aplikasi windows jambi . Ada banyak aplikasi dan software yang tersedia di kami. Anda tinggal pilih sesuai kebutuhan anda.

HARGA
Paket Basic 25.000 / 1 Software
Paket Standar 50.000 / 3 Software
Paket Ultimate  100.000 / 9 Software 

HUBUNGI
WA Only : 081213991400 

Jam Kerja.
Senin - Minggu : 09.00 - 21.00


4. ETabs


Selain menguasai SAP 2000, ada baiknya kamu juga mulai belajar menggunakan software ETabs. ETabs mampu menghadirkan analisis untuk setiap keperluan desainmu misalnya saja ketahanan bangunan terhadap gempa.

5. Plaxis


Plaxis adalah aplikasi yang diperuntukan untuk kamu yang tertarik ilmu geoteknik. Dengan aplikasi ini kamu bisa mendapatkan informasi perihal stabilitas lereng lokasi proyek untuk mencegah longsor dan berbagai runtuhan yang tidak diinginkan.

6. AutoCAD Civil 3D
Sebenarnya AutoCAD CIVIL 3D adalah pengembangan AutoCAD yang sama-sama produk AutoDesk. Namun biasanya CIVIL 3D memberikan performa yang baik bagi desain 3D yang diterapkan untuk proyek jalan dan bangunan air.

7. SketchUp
Mudah diakses dan digunakan adalah keunggulan yang ditawarkan oleh SketchUp. Tidak hanya lulusan teknik sipil saja, para mahasiswa arsitek pun harus mahir menggunakannya.

8. 3D Max
Software yang sebelumnya bernama 3D Studio ini memiliki fungsi menakjubkan dengan membuat animasi dari desain 3D. Jadi kamu bisa membuat simulasi video bergerak dengan aplikasi ini sehingga desainmu akan terlihat lebih hidup.

9. Global Mapper
Sama seperti namanya, Global Mapper akan membantumu dalam melakukan pemetaan. Bahkan untuk beberapa fungsi sangat membantu bagi dalam menentukan luasan daerah aliran sungai hingga perkiraan debit sungai di suatu wilayah.


10. STAAD.Pro​
Kemampuan analisis data yang baik untuk ketahan gedung dan menghindari kerusakaan adalah hal utama yang harus diperhatikan para pekerja kontruksi. Maka untuk itulah software STAAD.Pro dibuat. Software ini akan memudahkan analisis dengan hasil yang akurat.

Sebenarnya gak cuma teknik sipil saja, apa pun profesimu tentunya kemampuan penguasaan software adalah hal utama yang harus kamu miliki. Ya, karena setiap pemberi kerja pastinya mencari calon pegawai yang gak cuma modal ijazah saja tapi memiliki keterampilan. Selamat berjuang ya, yakin kok kamu bisa menguasai software-software tersebut.

Posting Komentar untuk "10 Software yang Harus Dikuasai Mahasiswa Teknik Sipil, Siap Kerja"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel